Rahmat Muhayang Tak Takut Dipecat Obama

14
Hanura, Bahar Ngitung, Rahmat Muhayang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konflik internal di Hanura Sulsel terus bergejolak pasca Dewan Pimpinan Pusat memberhentikan Ambo Dalle sebagai Ketua Hanura Sulsel dan digantikan oleh Bahar Ngitung.

Pasalnya, semenjak diangkat sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Hanura Sulsel, Obama, sapaan Bahar Ngitung, terus mendapat penolakan dari sejumlah kader dan pengurus Hanura Sulsel.

Tak terima hal itu, Obama justru mengancam balik dan menerapkan sanksi tertulis serta mengancam akan memberhentikan dan memecat pengurus yang terus membangkang.

“Kalau saya melihatnya Pak Obama Ini sudah salah alamat atau kurang tepat. Pemberian sanksi itu bukan kewenangan dari DPD,” ujar Bendahara Hanura Sulsel, Rahmat Muhayang, Selasa (23/5/2017).

Menurut Rahmat, ancaman yang dilontarkan Obama sama sekali tidak mengusiknya bersama pengurus yang lain. Sebab, lanjutnya, pemberian sanksi dalam aturan harus dilakukan satu tingkat di atasnya.

“Jangankan sanksi, pemecatan pun kami tidak takut. Sebab kami juga tidak cari hidup di partai. Apa yang kami lakukan sampai saat ini hanya untuk membesarkan partai Hanura,” tegasnya.

Sebelumnya, Obama mengungkapkan pemberian sanksi bagi kader yang tidak patuh dengan keputusan partai telah tercantum pada pasal 6 AD/ART Partai Hanura.

“Dalam pasal itu, ada tingkatannya, mulai dari tertulis, pemberhentian sementara bahkan bisa pemecatan. Sementara kita berikan teguran tertulis,” demikian Obama.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga