Jelang Ramadhan, Ini Himbauan Ketua DPRD Kota Pare-Pare

6
Kaharuddin
Kaharuddin

SULSELSATU.com, PAREPARE – Harga kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang bulan ramadhan menjadi perhatian serius para wakil rakyat di DPRD Kota Parepare.  Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir menilai, pada bulan suci ramadhan bahkan jelang lebaran Idul Fitri daya beli masyarakat akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Saya kira memang pada saat ramadhan dan idul fitri nanti ada peningkatan daya beli masyarakat, terutama sembako,” katanya.

Lanjutnya lagi , satgas pangan akan turun melakukan pengawasan terhadap harga pokok kebutuhan agar bisa stabil. Melakukan pengawasan terhadap peredaran barang-barang kadaluwarsa, memantau oknum yang mencoba melakukan penimbunan barang. Ini harus menjadi perhatian khusus,” jelasnya.

Kaharuddin mengharapkan, agar pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan langsung melakukan pemeriksaan mendadak (sidak).

“Kami selaku pimpinan DPRD bersama Komisi III juga akan melakukan pengawasan harga sembako. Intinya tidak ada pihak-pihak yang boleh mempermainkan harga barang,” tegasnya. Kaharuddin juga mengimbau kepada pelaku bisnis, termasuk distributor  agar tetap arif dan adil menyikapi bulan suci ramadhan.

Selain itu, maraknya makanan kuliner selama puasa, diharapkan agar para pelaku kuliner berhati-hati menggunakan bahan pengawet yang bisa membahayakan dan lebih selektif dalam memilih bahan makanan.

Penulis : Arsyad
Editor : Arput Rh

Jelang Ramadhan, Ini Himbauan Ketua DPRD Kota Pare-Pare 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga