Aisyiyah Cabang Panakkukang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

2
Aisyiyah, Bakti Sosial

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Majelis Kesehatan ‘Aisyiyah Cabang Panakkukang bekerjasama dengan Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiyah Makassar menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat usia lanjut, di kampus Akbid Muhammadiyah Makassar, Rabu (24/5/2017).

Kegiatan ini meliputi pemeriksaan gula darah, asam urat, tekanan darah, dan penyuluhan kesehatan untuk para lansia yang ada di Kecamatan Panakkukang. Selain itu, Majelis Kesejehateraan Sosial ‘Aisyiyah Cabang Panakkukang turut andil dalam kegiatan tersebut dengan membagikan sembako kepada para lansia.

Wakil Ketua PC Aisyiyah Panakkukang, Mariani mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahim pengurus, warga, dan mahasiswi Akbid Muhammadiyah Makassar.

Sementara itu, Direktur AKBID Muhammadiyah Makassar, Daswati berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar Panakkukang khusunya untuk para lansia.

Sebab, kata Daswati, banyak lansia yang tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Terutama pada aspek kesehatannya, seperti tekanan darah, gula darah, dan asam uratnya.

“Apalagi lansia itu tak berdaya untuk memeriksakan dirinya sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga