Baznas Gelar Refreshing Da’i Jelang Ramadhan

14
Baznas Makassar gelar refreshing Dai
Baznas Makassar gelar refreshing Dai

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Zakat Nasional (Baznas) kota Makassar, menggelar refreshing Da’i menjelang ramadhan bekerjasama dengan Badan Koordinasi Muballigh Nasional (Bakomubin) Kota Makassar di kantor kementerian Agama Kota Makassar, Rabu (24/5/2017).

Ketua panitia pelaksana You Yatsir Tonung mengungkapkan, kegiatan refreshing Da’i ini dilakukan untuk mensosialisasikan pentingnya membayar zakat bagi umat Islam.

“Masyarakat kita ini masih banyak belum paham tentang kewajiban berzakat. Oleh karena itu, menjelang ramadhan ini kami adakan refreshing Da’i sebagai perpanjangan tangan kami di Baznas,” terang You.

Lebih lanjut, You berharap kegiatan yang pertama kali dilakukan iniĀ  dapat menambah pemahaman masyarakat serta menjadi agenda rutin tiap tahun dalam menyambut ramadhan.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Penting untuk selalu menyampaikan kepada masyarakat tentang kewajiban berzakat, bukan saja zakat fitrah tapi kita harus beri pemahaman tentang zakat mal,” ujarnya.

Kegiatan refreshing Da’i ini dihadiri sebanyak 112 Da’i di bawah koordinasi Kemenag Kota Makassar. Tampil sebagai narasumber yakni, Alwi Nawawi, dengan materi strategi pengumpulan zakat, bersama Jalaluddin Sanusi dengan materi tentang fiqih zakat.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga