Danny Laporkan Supratman ke Polisi, Aru : DPRD Tidak Bisa Dikaccaki

27
Supratman Ultah
Supratman Ultah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator DPRD Makassar kompak membela Supratman. Anggota DPRD Makassar dari Fraksi NasDem tersebut dilaporkan ke polisi oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto melalui kuasa hukumnya, Salasa Albert beberapa waktu lalu.

Supratman dilaporkan atas tuduhan tindakan pencemaran nama baik Danny sebagai pejabat.

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat, Susuman Halim menyebutkan, tindakan Danny melaporkan koleganya itu merupakan sebuah preseden buruk. Sebab, Supratman disebut hanya melakukan tugasnya sebagai legislator yang menjalankan pengawasan terhadap pemerintah.

“Kita tidak bisa menutupi fakta bahwa ada kawan kita yang sementara menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan tetapi dilaporkan oleh Walikota Makasssr. Ini kan menjadi preseden buruk bagi lembaga kita,” kata pria yang akrab disapa Sugali itu.

Anggota DPRD Makassar lainnya, Basdir mengaku sangat menyayangkan hal tersebut. Ia menyebut tindakan pejabat seperti ini tidak dapat dibiarkan.

“Kalau ini dibiarkan maka siapa lagi yang akan disomasi dan dilaporkan anggota dewan besok,” kata Basdir.

Menyikapi protes tersebut, Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta mengaku akan segera membahas hal ini.

“Atas kejadian ini kita akan menggelar Rapim diperluas. Dan saya tegaskan DPRD tidak boleh dikaccaki (diganggu),” kata Aru.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga