Danny Pomanto tak Hadir, Paripurna Memanas

6
DPRD Makassar, Syamsu Rizal, Wakil Walikota Makassar, Deng Ical

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny) tidak menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2016 di Gedung DPRD Makassar, Jalan Andi Pangeran Petarani, Rabu (24/5/2017).

Atas ketidakhadiran Danny Pomanto membuat sejumlah legislator meradang. Interupsi pertama datang dari Legislator Demokrat, Susuman Halim.

Sugali sapaan akrab Susuman Halim mempertanyakan alasan ketidakhadiran Danny Pomanto pada Rapat Paripurna kali ini.

“Kita tidak bisa menutupi fakta bahwa ada kawan kita yang sementara menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan tetapi dilaporkan oleh Walikota Makassar, ini kan menjadi preseden buruk bagi lembaga kita,” kata Sugali.

Usai Sugali, interupsi selanjutnya datang dari Basdir. Anggota Komisi C itu menceritakan perlakuan Pemkot Makassar yang tidak etis terhadap institusi DPRD Makassar.

“Yang saya hormati Bapak Wali Kita dan serombongan, maaf saya menyebut serombongan karena Pak Wali juga menyebut teman-teman dewan saat hadir pembukaan Makassar expo menyebut begitu,” kata Basdir dengan nada kesal.

Perihal laporan Danny Pomanto ke Polrestabes Makassar, Basdir sangat menyayangkan hal tersebut. “Kalau ini dibiarkan maka siapa lagi yang akan disomasi dan dilaporkan anggota dewan besok,” ujar Basdir.

Farouk M Betta selaku Ketua DPRD Makassar yang memimpin jalannya rapat paripurna berusaha menenangkan Basdir dan Sugali. “Atas kejadian ini kita akan menggelar rapim diperluas dan saya tegaskan DPRD tidak boleh dikaccaki (diganggu),” kata Aru.

Diketahui alasan Danny Pomanto tidak hadir pada rapat paripurna ini karena sedang mengantar istrinya berobat ke Singapura.

Penulis : Asrul
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga