Deng Ical Anggap Rekomendasi Pansus LKPJ Biasa Saja

8
DPRD Makassar, Syamsu Rizal, Wakil Walikota Makassar, Deng Ical

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Makassar memberikan beberapa catatan atas kinerja Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dan jajarannya selama tahun 2016.

Rekomendasi tersebut dibacakan juru bicara Pansus LKPJ, Haslindawati saat Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Rabu (24/5/2017).

“Pertama, diperlukan evaluasi pembenahan yang serius terhadap program yang realisasi anggarannya maksimal, namun capaian indikator kinerjanya minim,” kata Haslindawati.

Rekomendasi kedua yang dikeluarkan Pansus LKPJ yakni program dan capaian indikator kinerja yang berkorelasi positif, membutuhkan pembinaan lebih lanjut sehingga capaian saat ini bisa lebih baik di tahun mendatang.

“Program yang realisasi anggarannya rendah, namun capaian kinerjanya maksimal, maka perlu diapresiasi,” tambah Haslindawati.

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menganggap kalau kritikan yang ada merupakan hal yang wajar.

“Kan capaian kinerja banyak yang seratus persen dan indeks kepuasan masyarakat di kecamatan sudah sangat memuaskan,” kata Deng Ical usai paripurna.

Sekedar diketahui, Danny Pomanto tak hadir dalam Rapat Paripurna kali ini. Ketidakhadiran Danny ini pun membuat legislator meradang.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga