Temukan Takjil Tak Sehat, Hubungi 871115

3
Anggota DPR RI sidak bersama BBPOM Sulsel jelang ramadhan
Anggota DPR RI sidak bersama BBPOM Sulsel jelang ramadhan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sulsel, Muhammad Guntur mengungkapkan, pihaknya akan memeriksa kandungan bahan takjil selama bulan Ramadan.

Hal ini diungkapkan Guntur saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham di Pasar Pa’baeng-baeng, Rabu (24/5/2017).

“Menjelang Ramadan ini sudah mulai bermunculan produsen takjil untuk buka puasa. Di awal puasa kami akan turun sidak untuk periksa kandungannya,” kata Guntur.

Guntur menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri. Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan bahan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat.

“Kami akan terus melakukan pengawasan. Apalagi di bulan Ramadan biasanya banyak produsen takjil dadakan,” ujar dia.

Guntur mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dalam membeli makanan yang hendak dikonsumsi selama Ramadan. Jika menemukan produk kadaluarsa maupun bahan makanan yang mengandung pengawet berbahaya diperjualbelikan di pasaran, masyarakat diminta untuk agar melapor ke BBPOM melalui saluran telepon (0411) 871115.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga