Akbar Faisal Minta Pejabat Polri Mesti Mengabdi di Lemdikpol

6
Akbar Faisal
Akbar Faisal

SULSELSATU.com, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR, Akbar Faisal meminta agar seorang perwira Polri mesti terlebih dulu mengabdi di seluruh lembaga pendidikan Polri (Lemdikpol) sebelum mendapat jabatan baru. Dengan demikian, perwira Polri tersebut memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk menunjang jabatannya.

“Supaya kemudian pola pikir bisa menganalisis dan seterusnya,” kata Akbar saat Raker dengan Kapolri di Ruang Komisi III DPR, seperti dikutip dari Inilah.com, Rabu (24/5/2017).

Anggota Fraksi Partai Nasdem itu menarik kasus kekerasan yang dialami oleh taruna Akpol Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam, karena kasus kekerasan terhadap Adam menjadi titik awal lembaga yang diharapkan menjadi masa depan penegakan hukum Polri lebih baik lagi.

“Saya melakukan riset dan banyak catatan disini, kita tidak bisa hanya mengatakan kurang CCTV, berapa resiko yang kita hadapi kalau CCTV kurang. Pertanyaan saya, apakah dengan CCTV masalah akan selesai? Tidak,” ujarnya.

Kemudian, kata Akbar, soal rekrutmen pengasuh disana juga sumber daya manusia (SDM) ada pilihan yang lebih realistis bagaimana SDM yang ditugaskan disana lebih terukur.

“Catatan saya ada 15 pejabat Polri untuk ditugaskan di Akpol untuk menjaga anak-anaknya, mulai dari Wakil Gubernur Akpol, kita tidak bisa membiarkan ini,” jelas dia.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga