Kunjungi Gowa, Kepala Perpustakaan RI: Saya Tidak Setuju dengan Istilah Dinasti

5
Kepala Perpustakaan RI
Kepala Perpustakaan RI

SULSELSATU.com, Gowa – Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muh Syarif Bando, mengunjungi Kabupaten Gowa dalam rangka menjadi pembicara pada acara Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Rabu (24/5/2017).

Gowa pada umumnya, kata saudara kandung memang menjadi barometer, tak hanya dalam hal pendidikan. “Disini juga banyak melahirkan pemimpin yang berprestasi. Ada Pak Syahrul Yasin Limpo, Pak Ichsan Yasin Limpo dan sekarang ada juga Pak Adnan,” katanya.

Pemimpin-pemimpin ini, kata dia, lahir dari pilihan rakyat. “Mohon maaf, saya termasuk salah satu orang yang tidak setuju dengan istilah dinasti di negara demokrasi ini. Bagaimana mau dikatakan dinasti, sementara Pak Bupati ini misalnya, terpilih setelah melalui proses berdarah-darah (susah payah),” tambah Syarif Bando.

Ia juga menyebut Adnan dengan karakter kepemimpinannya saat ini, menampakkan diri sebagai calon pemimpin yang akan berkiprah di tingkat nasional. “Pak Bupati ini calon pemimpin besar bangsa,” puji Syarif Bando.

Sementara itu, safari yang dilakukan itu sendiri merupakan bagian dari upaya peningkatan sumber daya manusia dan pengimplementasian nawacita Presiden Jokowi berupa revolusi mental. Ia juga memastikan siap mensupport upaya pemerintah daerah dalam menghadirkan bacaan pada warga.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melaporkan terkait inovasi Pemkab dalam menumbuhkan minat baca warga.

“Ijin melaporkan Pak, kampung literasi di Gowa sudah berjalan sejak tahun lalu. Insya Allah di tiap kecamatan akan ada kampung literasi,” katanya.

Penulis : Asrul
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga