Anies Matta Ingin RMS Maju di Pilgub

3
RMS Maju Pilgub
RMS Maju Pilgub

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan Presiden PKS Anis Matta, meminta ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Rusdi Masse untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel yang digelar 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Anis Matta, saat RMS singkatan Rusdi Masse, melakukan pertemuan dengan sejumlah elit PKS di Hotel Aston Makassar, Rabu (24/5/2017) dini hari.

Majelis Pertimbangan Partai PKS Bagian Kebijakan Publik, Asriady mengatakan, pada prinsipnya pertemuan berdurasi satu jam lebih tersebut banyak membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

“Pak Anis bertanya tentang peluang RMS. Kalau peluang Pak Rusdi Masse ada, Anis Matta siap mendukung untuk maju di Pilgub. Bahkan Pak Anis ingin agar RMS bismillah maju pilgub, PKS siap dukung penuh,” beber Asriady.

Meski begitu, lanjut Asriady, RMS dan sejumlah elit DPP PKS hanya tersenyum mendengar dorongan dari Anis Matta.

“Tapi kan sampai sekarang belum ada pernyataan RMS akan mau maju di Pilgub. Pak Rusdi hanya bilang insya Allah, semuanya punya mekanisme yang mesti dilalui dan masih panjang perjalanan,” imbuhnya.

Diketahui, pasca memenangkan pilkada Takalar beberapa bulan lalu, NasDem dan PKS memang disebut-sebut akan melanjutkan koalisi di pilkada serentak 2018 mendatang.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga