Gas Elpiji Mulai Langka Jelang Ramadan

9
Takalar, Kelangkaan Gas Elpiji, Bulan Ramadan 2017

SULSELSATU.com, TAKALAR – Masyarakat mulai mengeluhkan kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram di Takalar jelang masuknya bulan suci Ramadan. Seperti yang terjadi di salah satu pangkalan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Patallasang, Kabupaten Takalar, masyarakat setempat mengaku sangat sulit mendapatkan gas elpiji 3 kilogram.

Menanggapi keluhan warga, anggota Komisi II DPRD Kabuapten Takalar, Makmur Mustakim melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pangkalan untuk mencari tahu penyebab kelangkaan tabung gas 3 kilogram tersebut. Makmur mencurigai ada permainan agen di balik kelangkaan gas elpiji ini.

“Dalam waktu dekat kami akan memanggil beberapa agen serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” kata Makmur kepada Sulselsatu.com, Rabu (24/5/2017).

Salah satu pengelola pangkalan di Takalar, Ilyas juga mengeluhkan rendahnya pasokan gas elpiji ke pangkalan. Ia mengaku hanya mendapat pasokan 150 buah dalam dua hari terakhir.

Hal ini tentu menyulitkan para pengelola pangkalan, terlebih permintaan masyarakat jelang Ramadan meningkat.

“Hanya beberapa jam saja, stok gas 3 kilogram habis terjual,” kata Ilyas.

Walau jumlah permintaan masyarakat meningkat, namun menurut Ilyas, tak ada kenaikan harga untuk gas elpiji ukuran 3 kilogram ini.

“Tidak ada kenaikan harga, harga tetap Rp 15.000,” singkatnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga