Masyarakat SM-3T Institute Deklarasikan Gerakan Anti Hoax

22
Masyarakat SM-3T Institute, Hoax

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat SM-3T Institute (MSI) mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax. Gerakan ini dideklarasikan seusai menggelar MeAN (Mengedukasi Anak Negeri) di Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (24/5/2017).

Ketua MSI, Akhiruddin Haer menuturkan, seiring kemajuan dan perkembangan teknologi dan informasi, berita di sosial media pun semakin banyak dan semakin cepat diperoleh.

“Sayangnya beberapa pemberitaan fitnah dan hoax tumbuh bak jamur di musim penghujan,” kata Akhiruddin, dalam keterangan pers yang diterima Sulselsatu.com.

Ia menjelaskan, gerakan ini bertujuan untuk mengetuk kesadaran masyarakat untuk berkomitmen melawan berita fitnah dan hoax.

Apalagi, pemberitaan hoax ini berbahaya karena dapat menyebabkan hilangnya rasa kasih sayang di tengah masyarakat dan dapat mencetuskan permusuhan.

Deklarasi Gerakan Anti Hoax ini ditandai dengan pembubuhan tanda tangan secara bergantian di spanduk berwarna putih bertuliskan “Deklarasi Bersama Kami Alumni Anti Berita Fitnah dan Hoax.”

Sejumlah peserta turut menuliskan pesan seperti, “Fitnah dan hoax itu menyakitkan”, “Saya menantang kalian untuk bekerja, bukan penyebar hoax“, “Hidup itu terlalu singkat, jangan buang-buang waktu dengan hal-hal yang tidak berguna, no fitnah no hoax“

“Menjadi pengguna sosial media tidak hanya harus pandai menyaring kebenaran berita yang didapatkan, tetapi juga harus cerdas memproduksi informasi tanpa fitnah dan hoax,” tutup Akhiruddin.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Peserta PBI BPJS di Parepare Terancam Dinonaktifkan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Gubernur Sulsel Minta Warga ke TPS dan Tidak Percayai Hoaks

SULSELSATU.com, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA)...

Baca Juga