Manchester United Juara Liga Europa

4
MU, Ajax, Liga Europa

SULSELSATU.com – Manchester United berhasil meraih titel juara Liga Europa musim ini. Setan Merah mampu menghajar Ajax Amsterdam denganskor 2-0 di laga final Liga Europa yang digelar di Friends Arena, Kamis (25/5) dini hari Wita.

Gol pertama MU dicetak oleh Paul Pogba di menit ke-18. Sementara gol kedua berhasil dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48.

Anak asuh Jose Mourinho langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Juan Mata dkk terus menekan pertahanan Ajax hingga 10 menit pertama.

Selebihnya, MU hanya bermain dengan pola bola-bola panjang sembari menjaga kedalaman. Penguasaan bola pun lebih banyak didominasi oleh Ajax

Meski begitu, MU berhasil mencuri gol di menit ke-18. Memanfaatkan kesalahan umpan pemain bertahan Ajax, Paul Pogba berhasil membobol gawang Ajax setelah tendangannya sempat membentur pemain bertahan Ajax. MU unggul 1-0. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Henrikh Mkhitaryan berhasil mencetak gol dan menambah keunggulan MU atas Ajax. Pemain asal Armenia menyambar umpan sundulan dari Smalling lewat tendangan akrobatiknya.

Tertinggal dua gol membuat Ajax berusaha mengejar ketertinggalan. Traore melepaskan tembakan keras, namun bola membentur kaki pemain United dan meluncur ke dekapan Romero.

Pada laga ini, Ajax banyak memegang kendali permaianan. Namun banyak peluang mereka kandas saat memasuki area pertahanan Man United.

Setan Merah melakukan pergantian dengan memasukkan Anthony Martial. Pada menit 84 Martial menggantikan Marcus Rashford. Hal tersebut dilakukan Mourinho agar timnya mampu memainkan tempo dengan baik.

Memasuki penghujung laga, skor pertandingan tetap bertahan 2-0. Dengan hasil ini, Manchester United berhasil keluar sebagai juara Liga Eropa untuk pertama kalinya. Praktis, mimpi Wayne Rooney dan kawan-kawan terwujud untuk bisa berkiprah di Liga Champions pada musim depan.

Editor : Awang Darmawan
Foto : ManUtd.com

Rekomendasi Berita

Baca Juga