Ternyata Buah ini Bisa Mengatasi Komedo

15
Cara Baru Mengeluarkan Komedo
Cara Baru Mengeluarkan Komedo

SULSELSATU.com – Komedo terkadang menjadi salah satu penyebab kurangnya rasa percaya diri. Ini cara mengatasi masalah komedo, selain mudah didapatkan harganya juga terjangkau.

Pepaya
Haluskan buah pepaya dan campur dengan madu. Pakai sebagai masker di seluruh wajah. Dijamin sel kulit mati plus komedo yang ada di wajah akan hilang secara alami.

Tomat
Tomat memang menjadi salah satu bahan alami yang paling sering dipakai dalam pembuatan skincare. Buah yang cukup murah harganya ini juga bisa menghilangkan komedo dengan cara memakainya seperti masker.

Susu + pala
Buah pala bisa menghilangkan minyak di kulit, ramuan ini bakal lebih ampuh kalau dicampur sama susu yang berfungsi memecah sel-sel kulit mati kemudian dipakai seperti masker.

Oat + madu
Perpaduan dua bahan alami ini memang paling ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Selain bisa melembabkan, oat + madu bisa menghilangkan komedo yang muncul di bawah pipi atau pipi. Coba deh bikin masker dengan menggunakan 2 sendok oat yang ditambah dengan 1 sendok teh madu.

Putih telur
Gunakan sebagai masker, selain bisa menghilangkan komedo juga mengencangkan pori-pori kulit.

Kopi
Campurkan kopi bubuk dan air hangat sehingga menjadi pasta setelah itu langsung saja gosok di bagian wajah yang memiliki komedo.

Pasta gigi
Oleskan pasta gigi di hidung secara merata dan diamkan 3 menit lalu bersihkan dengan sponge atau handuk plus air hangat.

Lobak
Parut lobak sampai halus lalu aplikasikan sebagai masker. Setelah itu diamkan 5 menit, bilas dengan air hangat sampai bersih.

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga