Tips Belanja Online Sebelum Ramadhan

7
Antisipasi Kecanduan Belanja Online
Antisipasi Kecanduan Belanja Online

SULSELSATU.com – Menjelang Ramadhan pusat perbelanjaan biasanya dipadati pengunjung. Tentunya Anda akan merasa kurang nyaman berbelanja. Untuk itu tidak sedikit yang memilih berbelanja online. Karena lebih mudah ketimbang mesti ke pusat perbelanjaan.

Namun Anda mesti jeli ketika berbelanja di dunia maya supaya mendapat barang yang bagus dengan harga miring. Berikut ini tips belanja online yang hemat dan aman, khususnya menyambut momentum Ramadhan

1. Bikin daftar belanjaan
Bedakan antara barang yang harus dibeli dengan boleh dibeli. Ini sama dengan memisahkan kebutuhan dengan keinginan.

2. Jeli membaca promo
Ada beragam promo di sejumlah situs belanja online. Mulai dari promosi jika melakukan transaksi pembayaran tertentu, program cicilan tanpa bunga dan tanpa kartu kredit, hadiah untuk pembelian produk tertentu, dan lainnya.

3. Kenali kualitas layanan
Sebaiknya lakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui penjual mana yang lebih terpercaya agar tak kecewa. Dan, jangan pernah tergiur hanya dengan harga murah.

4. Cek jadwal promo
Seringkali situs eCommerce menawarkan promo di hari-hari tertentu. Sebab itu, tak ada salahnya kamu rajin mengecek promo dan rencanakan kapan waktu yang tepat untuk membeli. Buat reminder agar tidak kehilangan kesempatan mendapatkan promo terbaik.

5. Aktif di medsos
Media sosial banyak digunakan untuk memberikan info promo kejutan terbaru.
Sumber: tempo.co

Foto Ilustrasi : Int
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga