Polisi Santri Siap Beraksi di Makassar

6
Polisi Santri
Polisi Santri

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polda Sulsel dalam menyambut bulan Ramadhan yang jatuh pada hari Sabtu (27/5/2017), kembali mengaktifkan Tim Polisi Santri di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Namun tim yang masing-masing anggotanya bertugas dibawah Babinkamtibmas atau dibawah bagian Binmas Polda Sulsel tersebut, saat ini masih menunggu agenda selama bulan ramadhan dari Dirbinmas Polda Sulsel Kombes. Pol. Markilat H. Prasetyo.

“Soal polisi santri ini, kita sementara ini masih menyusun agendanya apa-apa saja dibulan ramadhan,” jelas Markilat.

Dihubungi secara terpisah, Kapolrestabes Makassar, Endi Sutendi mengatakan, yang jelas salah satu tugas polisi santri yang dibentuk 2016 lalu itu, nantinya adalah aktif melaksanakan patroli ke rumah-rumah warga dengan tujuan memberikan pemahaman tentang bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban terkhusus selama bulan ramadhan.

“Jadi mereka yang masuk di tim polisi santri itu adalah petugas Binmas dan mereka ini bertugas untuk persoalan keamanan masyarakat,” terang Endi.

Berbeda dengan tahun lalu, personel polisi santri untuk tahun ini kemungkinan akan bertambah agar personel bisa mencakup seluruh lokasi yang diidentifikasi sebagai daerah yang rawan terjadi perang kelompok.

Penulis : Munawir
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga