JK Sampaikan Duka Cita Korban Ledakan Bom Kampung Melayu

5
JK
JK

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi di terminal kampung melayu, Jakarta Timur Rabu (24/5/2017) malam tadi, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan belasungkawa di sela-sela kedatangannya di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

“Saya turut berbelasungkawa dengan meninggalnya ketiga anggota tersebut. Dan saya menghimbau agar lebih aktif lagi dalam menangani hal seperti ini,” jelas JK sapaan Wapres Jusuf Kalla, Kamis (25/5/2017).

Jk berharap, seluruh lapisan masyarakat dan terkhusus para ustadz yang akan membawakan ceramah selama 1 bulan penuh pada bulan ramadhan agar menyampaikan hal-hal yang bernilai edukasi dan mengutamakan arti perdamaian.

“Menjelang bulan suci ramadhan ini, para ustadz yang membawakan ceramah dalam bulan puasa ini harus menekankan arti kedamaian dan kewaspadaan untuk melihat kondisi seperti ini,” terang JK.

Dirinya menilai, potensi tindakan-tindakan teroris di Indonesia tetap ada dan itu bisa dicegah dengan cara melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada aparatur keamanan negara yakni TNI dan Polri.

“Potensi teroris itu masih saja ada dan kami menghimbau kepada TNI dan Polri untuk siap sedia dan lebih aktif lagi dalam penanganan seperti ini,” tutup JK.

Penulis : Munawir
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga