Dinas Pengendalian Penduduk Kota Parepare Launching Kampung KB

4
Dinas Pengendalian Penduduk Kota Parepare
Dinas Pengendalian Penduduk Kota Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kepala dinas Pengendalian Penduduk Kota Parepare, Andi Besse, dalam launching kampung KB di Kelurahan Kampung Pisang mengatakan, kegiatan ini sendiri diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk Kota Parepare untuk mendukung pemerintah pusat dalam melakukan pengendalian jumlah penduduk yang ada di Kota Parepare.

“Ini merupakan launching kampung KB khusus kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah pusat dalam melakukan pengendalian jumlah penduduk yang ada di Indoensia,” katanya.

Andi Besse menjelaskan, kegiatan kampung KB ini diselenggarakan untuk wilayah Kelurahan Kampung Pisang, karena melihat kondisi masyarakat yang ada diwilayah ini dinilai cocok untuk menjadi percontohan dalam pengelolaan kampung KB.

“Iya, selain itu kita juga punya penyuluh KB yang ada di setiap kelurahan, itu akan membantu dalam melakukan sosialisasi pengendalian penduduk di Kota Parepare,” ringkasnya.

Kepala Bidang KB, Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Abd Gaffar, mengapresiasi penerapan sosialisasi yang dilakukan dinas pengendalian penduduk Kota Parepare.

“Ini tentunya patut kita apresiasi. Apalagi satu-satunya kabupaten kota yang memasang penyuluh disetiap kelurahan, sementara di kota lainnya itu hampir setiap penyuluh menangani lebih dari satu desa atau kelurahan,” pungkasnya.

Gaffar juga menjelaskan, dalam penanganan persoalan jumlah penduduk yang ada di Indoensia, bukan hanya bagaimana membatasi pertumbuhan penduduk, namun bagaimana peran orang tua dan kita semua dalam menjaga pernikahan dini yang dilakukan anak-anak kita saat ini.

“Kita berikan batasan yang wajar dalam pernikahan. Untuk perempuan sebaiknya umur 20 tahun dan laki-laki umur 25 tahun,” jelasnya.

Dia mengapresiasi kedatangan Ketua PKK dalam acara tersebut, karena menurutnya, dengan hadirnya ketua PKK dalam kegiatan ini, tentunya sudah memberikan motivasi dalam mendukung kegiatan ini.

“Sekarang datang Ketua PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, itu pertanda kalau acara ini didukung ketua PKK, dan pastinya ketua PKK juga berperan untuk melakukan pembinaan kebawah, karena mereka punya struktur organisasi yang langsung ke masyarakat,” ucap Gaffar.

Penulis : Arsyad
Editor : Arput Rh

Dinas Pengendalian Penduduk Kota Parepare Launching Kampung KB 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga