Taufan Pawe Sebut Harga Bahan Pokok di Parepare Masih Stabil

5
Walikota Parepare, Taufan Pawe, Harga Bahan Pokok, Bulan Ramadan 2017

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyebut harga bahan pokok jelang Ramadan relatif stabil. Kenaikan harga di pasaran masih dalam batas wajar.

Hal itu disampaikan Taufan usai menggelar sidak di sejumlah pasar di Kota Parepare, Kamis (25/5/2017).

“Saya lihat harga sampai saat ini masih sangat stabil. Kondisinya belum melampaui batas harga sesuai dengan yang dikeluarkan Bank Indonesia,” kata Taufan.

Pemerintah berjanji akan terus melakukan pengawasan terhadap harga bahan pokok ini selama Ramadan. Taufan mengatakan, sejumlah bahan pokok yang kini tengah dalam pengawasan antara lain, daging sapi, ayam dan telur.

“Untuk mengendalikan hal tersebut kami akan melakukan pengawasan kondisi barang sehingga barangnya bisa terpenuhi sesuai kebutuhan pasar,” ujar dia.

Taufan juga mengaku pemerintah telah berkoordinasi dengan semua pihak agar stok bahan pokok yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat di bulan Ramadan tetap stabil.

“Biasanya kenaikan harga itu bermula karna stok barang yang kurang dari pemasok. Sehingga kami mulai melakukan pengawasan dulu dari para pemasok barang,” tegasnya.

Penulis : Arsyad
Editor : Awang Darmawan

Taufan Pawe Sebut Harga Bahan Pokok di Parepare Masih Stabil 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga