Wabup Maros Resmikan Musala Senilai Rp 700 Juta

10
Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang

SULSELSATU.com, MAROS – Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang meresmikan Musala Rujab Bupati dan Wakil Bupati Maros di Jalan Ahmad Yani Maros, Kamis (25/5/2017).

Musala yang diberi nama Babussalam ini dibangun di atas lahan seluas 156 meter persegi dengan luas bangunan 136 meter persegi. Musala ini dibangun menggunakan dana Rp 700 juta yang diambil dari APBD 2016.

Musala ini mampu menampung sekitar 200 jemaah. Musala ini terletak di sebelah kiri Rujab Bupati atau diantara Rujab Bupati dan Wabup menggantikan musala yang sebelumnya berada di sebelah kanan Rujab Bupati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Maros, Alfian Amri mengatakan, musala sebelumnya diganti karena kapasitas jemaah yang ditampung sedikit. Sementara, jika dilakukan perluasa tidak memungkinkan karena lahan yang tidak mencukupi.

“Makanya dibangun yang baru. Lahan yang digunakan untuk membangun musala ini merupakan tanah yang tidak digunakan sehingga dibanguni musala,” ujarnya.

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang berharap musala ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemaslahatan umat. Sebab, selain bisa digunakan oleh pegawai Pemda, musala ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Semoga kita semua dapat memakmurkan musala ini. Apalagi sebentar lagi Ramadan, kita bisa pakai untuk tarwih dan salat lima waktu. Kecuali untuk salat Jumat kita tetap pakai Masjid Agung,” jelasnya.

Peresmian musala ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam dan jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemkab Maros.

Penulis : Indra
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga