Rahman Pina Siap Pasang Badan untuk Supratman

8
Rahman Pina, Walikota Makassar, Danny Pomanto, Petepete Smart

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perseteruan antara Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan anggota DPRD Makassar Fraksi Nasdem Supratman kian melebar. Sejumlah kolega Supratman di DPRD turut mendukung langkah Supra untuk menolak meminta maaf ke Danny Pomanto.

Karena, Supratman dianggap melakukan hal yang sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan.

Jika sebelumnya diberitakan Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta menyayangkan sikap Danny yang melaporkan ke polisi, kali ini giliran Ketua Komisi C DPRD Makassar Rahman Pina yang menyatakan siap bertanggung jawab atas apa yang diucapkan Supra.

“Sebagai Ketua Komisi C yang membidangi itu (pengadaan Pete-Pete Smart) mengetahui bahwa memang ada (dianggarkan). Saya tegaskan bahwa anggaran itu ada dan tidak pernah dijelaskan kalau akan memakai anggaran pribadi,” kata Bendahara Partai Golkar itu di Gedung DPRD Makassar, Jumat (26/5/2017).

“Anggarannya ada dalam APBD. Saya sebagai Ketua Komisi C bertanggungjawab atas apa yang disampaikan Pak Supratman,” tambah Rahman Pina.

Untuk itu, pihaknya akan memanggil Dinas Perhubungan Kota Makassar dan memastikan kalau pernyataan Supra perihal Pete-Pete Smart benar.

Perihal laporan polisi yang dilayangkan Danny, Rahman Pina menegaskan bahwa laporan itu akan dihadapi tidak hanya oleh Supratman secara pribadi, melainkan juga oleh DPRD Makassar sebagai lembaga.

“Laporan yang disampaikan oleh penasehat hukum Bapak Walikota adalah bukan kepada seorang Supratman, tetapi laporan secara kelembagaan. Karena pak Supratman bicara atas nama Anggota DPRD sebagai fungsi pengawasan,” tutup Rahman Pina.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga