Sekda Akan Beri Sanksi PNS yang Membolos Saat Ramadhan

4
Ibrahim saleh
Ibrahim saleh

SULSELSATU.com, MAKASSAR РSeperti tahun-tahun sebelumnya, selama bulan ramadhan, jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kota Makassar akan dikurangi  selama 2 jam dari hari biasanya yang masuk pukul 07.00 Wita dan pulang pukul 16.00 Wita

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh, bahwa pengaturan jam kerja selama ramadhan ini mengacu pada Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi( Kemenpan-RB) tentang perpendekan jam kerja PNS.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kita kurangi 2 jam dari jam kerja biasanya. Selama puasa pegawai masuk pukul 08.00 Wita dan pulangnya pukul 15.00 Wita,” kata Ibrahim kepada Sulselsatu.Com, Jumat (26/5/2017).

Kendati demikian, beberapa PNS masih saja ada yang membolos, terutama diawal ramadhan. Untuk mendisiplinkan PNS terutama saat bulan ramadhan, Ibrahim sapaan karib untuk sekda Makassar ini akan memberikan sanksi sesuai tingkatan pelanggarannya.

“Saya kira iya, Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang tidak mengindahkan surat edaran wali kota tentang jam kerja selama ramadhan tentu akan mendapat sanksi, mulai dari sanksi ringan sampai pada sanksi berat sesuai tingkatan pelanggarannya,” tandasnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga