Selama Ramadan, Setiap Mesjid Dijaga 10 Anggota Polisi

8
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi/Munawir

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar memperketat pengamanan selama Ramadan 1438 H.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, peningkatan pengamanan akan dilakukan di setiap mesjid yang ada di Makassar. Upaya ini dilakukan untuk memastikan umat Muslim menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

“Seluruh mesjid di Kota Makassar akan dijaga oleh anggota kepolisian,” jelas Endi, saat dihubungi Sulselsatu.com, Jumat (26/5/2017).

Jumlah personil kepolisian yang disiagakan di setiap mesjid bervariasi. Jumlahnya disesuaikan dengan ukuran kapasitas mesjid.

“Kalau kapasitas jamaahnya besar tentu personel yang ditugaskan tentu juga banyak. Antara 5 sampai 10 orang,” tutur Endi.

Di samping itu, polisi juga melarang organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk melakukan razia selama bulan Ramadan. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, aparat kepolisian tidak akan segan bertindak tegas terhadap ormas yang kedapatan melakukan razia selama Ramadan.

“Sweeping selama bulan Ramadan itu tidak boleh dilakukan. Kalau tetap mau sweeping, terpaksa kami bubarkan,” katanya.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga