PDIP Lamar Nurdin Abdullah

11
PDIP, Nurdin Abdullah, Pilgub Sulsel, Pilkada Serentak 2018

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD PDIP Sulsel melamar Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, sebagai bakal calon gubernur Sulsel usungan PDIP pada Pilgub 2018 mendatang.

Lamaran itu diantarkan langsung jajaran pengurus PDIP Sulsel ke kediaman pribadi Nurdin Abdullah di Kompleks Perumahan Dosen Unhas, Tamalanrea, Makassar, Jumat (26/5/2017).

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rony Pieter Gony mengungkapkan, pihaknya sengaja mengantarkan langsung formulir pendaftaran kepada Nurdin Abdullah sebagai bentuk penghargaan atas keinginannya maju sebagai calon gubernur.

“Ini ibaratnya kita melamar, bisa diterima bisa juga di tolak. Kita antarkan langsung formulir ke Pak Nurdin karena beliau sudah menyatakan sikap untuk maju di Pilgub,” ungkapnya.

Nantinya setelah Nurdin Abdullah mengembalikan formulir, partainya akan langsung melakukan fit and proper test bakal calon. Hasilnya kemudian akan diserahkan ke DPP PDIP.

“Nanti kita langsung lakukan wawancara dengan Pak Nurdin. Biarkan DPD melakukan penjajakan dari hati ke hati,” pungkasnya.

Diketahui, PDIP memiliki 5 kursi di DPRD Sulsel. Sementara syarat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur minimal 17 kursi.

Artinya, PDIP harus berkoalisi dengan sejumlah partai untuk mengusung satu pasang calon gubernur dan wakil gubernur.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga