Pemuda Asal Takalar Bangun Bisnis Sampai Diluar Negri

8
Baihaqi Zakaria
Baihaqi Zakaria

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pirus Nusantara, sebuah perusahaan yang berasal dari Kabupaten Takalar ini adalah sebuah perusahaan ekspor, impor dan baru terbentuk pada akhir Bulan Maret 2017.

Meski masih seumuran jagung, perusahaan yang dikomandoi oleh anak muda yang berasal dari Takalar, Baihaqi Zakaria, dalam waktu dekat ini akan meluncurkan produk makanan ringan dan minuman impor dari malaysia dan timur tengah.

“Untuk awal ada tiga produk yang akan kami siap pasarkan dalam waktu dekat ini. yaitu, Produk cookie HiBye yang punya 3 varian rasa. Ada rasa coklat campur kurma, coklat campur huzelnut dan coklat campur kopi. Ketiga biskuit ini sementara proses izin edar (ML) dan SKI di BPOM,” ujar Baihaqi yang ditemui di salah satu Warkop di jalan. Alauddin Makassar. Jumat (26/5/2017).

Pirus Nusantara bekerjasama dengan perusahaan luar negeri ini akan mengedarkan produk makanan ringanĀ  dan minuman di seluruh wilayah Indonesia. Ada ratusan produk yang akan dipasarkan di Indonesia.

Pirus Nusantara, selain sementara dalam proses pengurusan izin edar di BPOM, juga saat ini telah gencar melakukan sosialisasi pengenalan produk dan pencarian distributor di seluruh wilayah provinsi dan kabupaten yang ada di Indonesia.

“Saat ini kami gencar melakukan sosialisasi di Fans Page Pirus Nusantara, sosial media dan beberapa media. Kami sedang menawarkan yang siap bekerjasama menjadi distributor untuk semua wilayah dan kabupaten seluruh Indonesia. Tapi untuk Sulawesi Selatan sudah ada beberapa orang. Nanti jika ada yang berminat menerima tawaran distributor, bisa menghubungi kami langsung dibagian Humas dan marketing Pirus Nusantara,” kata pemuda kelahiran sembilan puluhan ini.

Sekedar diketahui, dalam waktu dekat Pirus Nusantara juga merencakan akan melakukan eksport di beberapa negara seperti Arab Saudi, qatar, Iran dan Irak.

Penulis : Abd Qadir Jaelani
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga