CRC Survei Kandidat Cawali Gerindra

8
Gerindra, Pilwali Makassar, Pilkada Serentak 2018

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Gerindra akhirnya merampungkan 15 nama bakal calon walikota Makassar yang diambil dari proses pendaftaran bakal calon walikota yang digelar oleh Tim Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Kelima belas nama itu diantaranya, Andi Mustaman, Sri Rahmi, Nasran Mone, Izradi Zainal, Farouk M Betta, Andry Arif Bulu, Moh Ramdhan Pomanto, Rachmatika Dewi.

Nama lainnya, Syamsu Rizal, Haris Yasin Limpo, Irman Yasin Limpo, Iqbal Jalil, Mudzakkir Ali Jamil, Adi Rasyid Ali dan Nunung Dasniar.

Kelima belas kandidat tersebut selanjutnya akan mengikuti proses survei yang akan dilakukan oleh Gerindra Sulawesi Selatan.

Ketua Tim Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Makassar, Ansar Manrulu mengatakan, pihaknya akan menggandeng lembaga survei Celebes Research Center (CRC) untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas kelima belas kandidat tersebut.

“CRC lah yang akan melakukan pemetaan dan mengukur elektabilitas semua balon yang mendaftar di Gerindra Makassar,” kata Ansar, via pesan instan WhatsApp, Sabtu (27/5/2017).

Lebih jauh, Ansar mengatakan bahwa survei bakal calon adalah salah satu tahapan dalam penentuan calon walikota atau wakil walikota yang akan diusung Gerindra pada Pilwali Makassar tahun depan.

Salah satu yang menjadi prasyarat bagi kandidat yang ingin mengendarai Gerindra di Pilwali yakni, sharing biaya survei yang sudah ditetapkan kepada masing-masing kandidat.

“Karena itu, bagi semua bakal calon yang sudah mendaftar tapi tidak menyelesaikan kewajiban sharing biaya survei, kami nyatakan mundur. Dan tidak diikutkan dalam proses penjaringan selanjutnya,” ujar Ansar.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga