Syahrul Doakan Ichsan Jadi Gubernur

26
Syahrul Yasin Limpo, Ichsan Yasin Limpo, Pilgub Sulsel, Pilkada Serentak 2018

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) secara khusus mendoakan Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk diberi kemudahan menjadi Gubernur Sulsel untuk lima tahun mendatang.

Doa Syahrul itu dipanjatkan di depan ibunya Nurhayati Yasin Limpo dan keluarganya saat berkumpul menyambut bulan Ramadan, Jumat (26/5/2017) malam di Jalan Haji Bau, Makassar.

Syahrul yang malam itu memimpin doa usai salat Tarwih bersama dengan keluarganya, termasuk Ichsan, terlebih dahulu mengajak mendoakan almarhum Yasin Limpo, dan putranya Rinra Sujiwa Syahrul.

“Setelah itu, Pak Syahrul memanjatkan doa yang intinya Pak Ichsan selalu diberi jalan dan kemudahan untuk niatnya maju sebagai calon gubernur,” sebut Devo Khadafi, cucu almarhum Yasin Limpo.

Untuk diketahui, pertemuan keluarga besar almarhum Yasin Limpo itu, memang bukan hal baru. Sebab, setiap menyambut Ramadan, keluarga ini punya tradisi Tarwih bersama di kediaman orang tua.

Di samping itu, di puasa pertama hingga puasa ketiga, keluarga ini juga menggelar buka puasa dan tarwih bersama yang selalu mengundang anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan.

Khusus di buka puasa pertama, Sabtu (27/5/2017), keluarga ini juga berbaur bersama menunjukkan keakraban. Ichsan yang tiba sekitar pukul 17.30 Wita disambut Haris Yasin Limpo yang tinggal di kediaman orang tuanya itu.

Berselang beberapa menit kemudian, Syahrul juga tiba langsung dihampiri Ichsan dan Haris yang berdiri di halaman rumah. Setelah itu, mereka berbaur dengan anak yatim sambil berdoa bersama menantikan waktu berbuka puasa.

Di doa bersama ini, putra bungsu Yasin Limpo, Irman Yasin Limpo juga datang, dan langsung menyalami ibundanya lalu kemudian Syahrul dan Ichsan.

Selain putra dan putri almarhum Yasin Limpo, di hari pertama Ramadan ini juga hadir sejumlah cucu dan cicit almarhum dan Nurhayati. Diantaranya Indira Chunda Thita, Adnan Purichta Ichsan, Devo Khadafi, Kemal Redindo.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga