Hari Pertama Ramadan, Penjual Takjil Diserbu Pembeli

12

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari pertama ramadan, aktivitas di pasar tradisional mengalami peningkatan. Seperti yang terlihat di pasar Pa’baeng-baeng Jalan Alauddin Makassar, sejak pukul 13.00 , warga sekitar mulai menyerbu pasar tersebut untuk membeli kebutuhan berbuka puasa maupun untuk sahur.

Salah satu tempat yang banyak didatangi pembeli adalah  penjual bahan takjil. Daeng Kanang salah seorang penjual bahan takjil mengatakan sejak pagi tempatnya telah banyak dikunjungi pembeli

“Alhamdulillah ramai, sejak pagi sampai sekarang banyak pembeli yang datang, barupi sekarang agak longgar sedikit, tapi tunggu maki, jam 3 atau jam 4 menyerbu lagi pembeli, ” tutur Daeng Kanang dengan logat khas Makassarnya kepada Sulselsatu.com, Sabtu (27/5/2017).

Daeng Kanang mengungkapkan bahan takjil yang dijualnya ia buat sendiri di rumahnya, lebih lanjut Ia mengatakan bulan ramadan Ia jadikan untuk mengumpulkan rezeki buat keluarganya, bahkan tahun 2016 lalu ia bisa meraup keuntungan hingga Rp 8 juta.

“Setiap bulan puasaji menjual, Alhamdulillah bisa tambah-tambah pendapatan keluarga,” katanya.

Bulan ramadan aktivitas pasar dan pinggiran jalan raya terlihat ramai terlebih pada jam-jam menjelang buka puasa. Banyaknya pedagang musiman yang berjualan di sepanjang jalan raya biasanya membuat arus lalu lintas macet.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga