Ramadhan Fit: Jangan Lakukan 4 Hal ini saat Berpuasa

4
ramadan-fit-4-hal-yang-tidak-boleh-dilakukan-saat-berpuasa-1MzzoupVK6
ramadan-fit-4-hal-yang-tidak-boleh-dilakukan-saat-berpuasa-1MzzoupVK6

SULSELSATU.com – Setiap kaum muslimin tentunya ingin melewati bulan ramadhan ini dengan kondisi tetap fit dan bugar.  Agar puasa dapat berjalan dengan lancar, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan selama bulan Ramadhan. Termasuk jangan membuat diri terlalu lelah di saat berpuasa.

Melansir laman Khaleejtimes, Sabtu (27/5/2017), hal yang perlu perlu dihindari saat berpuasa.

Olahraga terlalu berat

Melakukan olahraga berat, apalagi sesi kardio yang intens, selama masa puasa hanya membuat Anda dehidrasi, tak bertenaga, dan lelah. Ada baiknya Anda berjalan kaki selama 30 menit untuk meningkatkan energi tubuh.

Sahur dengan makanan asin

Makanan asin hanya membuat Anda haus dan dehidrasi selama berpuasa. Agar puasa lancar, hindari makanan yang mengandung tinggi garam dan kecap asin, seperti acar atau keripik.

Batasi minuman berkafein

Minuman dengan kafein justru menguras cairan dalam tubuh Anda. Sebaiknya, hindari asupan berkafein saat sahur atau berbuka puasa. Melainkan, minumlah air putih untuk menjaga tubuh hidrasi sepanjang hari.

Terpapar sinar matahari

Jangan berlama-lama di bawah paparan sinar matahari. Jaga stamina Anda dengan berlindung di ruangan yang dingin. Selain itu, batasi aktivitas fisik jangan sampai membuat diri Anda lelah dan stres.

Sumber : okezone

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga