Tiga Petinggi Polres Sidrap Diganti

37
Propam Polri, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Begal

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapoda Sulsel Irjen Pol Muktiono melakukan rotasi sejumlah perwira di jajarannya. Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Binmas Polres Sidrap resmi diganti.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Sulsel Nomor : ST/896/V/2017 tertanggal 25 Mei 2017. Surat Telegram Kapolda itu ditandatangani oleh Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto.

Wakapolres Sidrap Kompol Apri Prasetya dimutasi jadi Wakapolres Pangkep. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Kompol Sudarno.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Makkanenneng akan mengisi Kanit 5 Subdit 2 Ditintelkam Polda Sulsel. Posisi Kabag Ops Polres Sidrap akan diisi oleh AKP Yusuf Kalo.

Sedangkan Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Basri diangkat jadi Kabag Sumda Polres Pangkep. Selanjutnya digantikan oleh AKP Nurdin.

Kabag Sumda Polres Sidrap Kompol Yoseph yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Mutasi di lingkup Polri sudah merupakan hal yang biasa dan wajar. Ini sebagai sarana untuk penyegaran dan merupakan kebutuhan organisasi dalam mengisi beberapa jabatan yang kosong,” katanya, Sabtu (27/5/2017).

“Setiap anggota Polri pasti akan merasakan yang namanya mutasi. Karena itu merupakan kepentingan dan kebutuhan suatu organisasi, juga untuk menjaga kestabilan personil di lingkup polri ” ujar Yoseph.

Polres Sidrap sendiri hingga saat ini belum menentukan waktu pelaksanaan serah terima jabatan. Namun, upacara serah terima jabatan diprediksi akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Belum ada kepastian. Kami masih akan melakukan koordinasi kepada para pejabat utama untuk memastikan waktu pelaksanaannya,” tutup Yosep.

Penulis : Fadly
Editor : Awang Darmawan

Tiga Petinggi Polres Sidrap Diganti 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga