Usai Idul Fitri CRC Mulai Survei Calon Gerindra di Pilkada

4
HERMAN-HEIZER
HERMAN-HEIZER

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Celebes Research Center (CRC) baru akan melakukan survei secara bertahap kepada calon bupati, wali kota dan gubernur yang telah mendaftar melalui partai Gerindra usai perayaan Idul Fitri juni mendatang.

Direktur Eksekutif CRC, Herman Haizer mengungkapkan, survei yang dilakukan kali ini untuk membaca tingkat keterkenalan dan kesukaan masyarakat terhadap kandidat, serta simulasi pasangan calon.

“Usai lebaran kita akan melihat peluang para kandidat yang ingin maju dipilkada serentak, Kabupaten Kota dan Gubernur,” ungkapnya, Minggu (28/5/2017).

Hanya saja, Herman enggan membeberkan daerah apa saja yang akan lebih dulu mereka survei. sebab survei ini merupakan pesanan DPD Gerindra Sulsel.

“Kita akan mengukur semuanya mulai kandidat, pasangan calon hingga pada arah koalisi partai dipilkada serentak,” jelasnya.

Herman menambahkan, mengukur arah koalisi partai sangat menentukan, sebab sinkronisasi koalisi harus sejalan dengan koalisi kandidat dipilgub maupun pada koalisi pilkada Kabupaten/Kota.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga