Untuk Perbaikan Sekolah, Mahasiswa Pinrang Serahkan Donasi 4,5 Juta kepada SD 155 Bakaru

8
Untuk Perbaikan Sekolah, Mahasiswa Pinrang Serahkan Donasi 4,5 Juta kepada SD 155 Bakaru

SULSELSATU.com, PINRANG – Dana yang dikumpulkan oleh sejumlah mahasiswa Pinrang di Makassar, untuk SDN 155 Bakaru telah diserahkan, di Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, pada Sabtu (27/5/2017) kemarin.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dari beberapa perguruan tinggi tersebut, disambut baik oleh warga. Meski saat berkunjung sekolah sedang libur.

Sebesar Rp4.530.000 hasil penggalangan dana telah diserahkan langsung kepada pihak sekolah, yang disaksikan oleh warga setempat. “Dana ini kami kumpulkan dari tiga kali penggalangan dana. Dua kali kami penggalangan dana di jalan, satu kali kami lakukan bazar di warung kopi. Semuanya kami lakukan di Makassar,” ujar mahasiswa Unhas, Masdar.

Sementara itu mahasiswa dari universitas Negeri Makassar (UNM), Anmar mengatakan, ada fakta baru yang diterima dari keterangan warga. Menurutnya, SDN 155 Bakaru yang rusak atapnya akibat angin kencang sekitar 6 bulan lalu, sempat dikerjakan oleh pekerja utusan Dinas Pendidikan Pinrang.

“Tapi warga protes dan meminta agar pengerjaan itu dihentikan. Alasannya karena ada ketidak-sesuaian dana kucuran, dari yang tertulis ke dana pengalokasian,” ujar Anmar.

Untuk Perbaikan Sekolah, Mahasiswa Pinrang Serahkan Donasi 4,5 Juta kepada SD 155 Bakaru
Untuk Perbaikan Sekolah, Mahasiswa Pinrang Serahkan Donasi 4,5 Juta kepada SD 155 Bakaru

Anmar juga mengatakan, berdasarkan informasi yang Ia dapatkan dana perbaikan sekolah tersebut berdasarkan RAP yang ada, mestinya sebesar Rp275 juta. Namun, hanya sebesar Rp 160 juta yang dikatakan oleh pihak pekerja sekolah kala itu.

“Itu pun rupanya anggaran sebelum musibah angin kencang itu. Artinya anggaran itu diperuntukkan untuk renovasi, sebelum sekolah itu bertambah rusak parah seperti sekarang ini,” katanya.

Lebih lanjut, Anmar mengatakan, warga dan pihak sekolah meminta agar mahasiswa Pinrang yang tetap berupaya untuk membantu dan mengawal anggaran dana perbaikan tersebut. Sebab siswa SDN 155 Bakaru sejauh ini melangsungkan proses belajar yang kurang kondusif.

“Ini tentu jadi tanggung jawab kami. Kami tentu akan berupaya bersama-sama, agar siswa di sana bisa belajar dengan senang dan nyaman, seperti siswa-siswa lainnya yang ada di kota Pinrang. Dan tentu ini janji kami,” kata Anmar.

Sekedar diketahui, mahasiswa yang selama ini menggelar penggalangan dana berasal dari perguruan tinggi, seperti UNM, UNHAS, PNUP, UIN Alauddin, UMI dan mahasiswa perguruan tinggi lainnya. (*)

Penulis: Mahasiswa UMI, Herdi Syam
Editor : Kink Kr

Untuk Perbaikan Sekolah, Mahasiswa Pinrang Serahkan Donasi 4,5 Juta kepada SD 155 Bakaru 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga