Sepasang Kekasih Terjaring Razia Saat Berduaan di Kamar Kos

12
Bulan Ramadan 2017, Razia Pekat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Guna menghindari dari berbagai macam kejahatan di bulan suci Ramadan ini, Lurah Kassi-kasi, Nurdado melakukan razia di sejumlah rumah kos-kosan yang berada di wilayahnya.

Nurdado bersama Ketua LPM Kassi-kassi, Munir Mangkana dan didampingi Babinsa dan beberapa Ketua RT dan RW mulai melakukan razia sekitar pukul 22.00 Wita dan berakhir pukul 01.00 Wita.

Nurdado mengatakan bahwa tujuan digelarnya razia di bulan suci Ramadan ini agar memberikan ketenangan bagi masyarakat yang ingin beribadah tanpa ada gangguan keamanan.

“Ini kita lakukan demi mencegah kejahatan, Kita membutuhkan identitas bagi mereka yang menghuni di rumah kos-kosan agar Kami tahu asal usulnya,” kata Nurdado usai menggelar razia, Senin (29/5/2017) malam.

Perihal ditemukannya sepasang muda mudi yang belum memiliki ikatan suami istri akan diberikan pembinaan dan pemilik kos diberi surat teguran.

Untuk diketahui, dari tujuh rumah kos-kosan yang dikunjungi Nurdado, ditemukan satu pasangan kekasih yang tertangkap berduaan dalam kamar dan diamankan langsung.

“Satu pasangan yang berduaan dalam kamar kami amankan. Apalagi saat ini merupakan bulan suci Ramadan, hal-hal seperti ini yang akan kami antisipasi, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kassi-Kassi Munir Mangkana memberikan apresiasi atas langkah pemerintah setempat dalam hal ini Lurah Kassi-kassi untuk menertibkan warga yang tidak memiliki identitas.

“Alhamdulillah dari razia malam ini yang kami lakukan relatif aman. Hanya beberapa pasang yang kami temukan tidak memiliki identitas,” kata pria yang juga Anggota DPRD Makassar itu.

Munir pun berharap agar seluruh lurah yang ada di Kota Makassar bisa melaksanakan hal serupa untuk menciptakan kondisi yang nyaman bagi masyarakat.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga