Peroleh Opini WTP dari BPK, Ini Kata Danny

9
Danny
Danny

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohd Ramdhan Pomanto, merasa bersyukur mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2016 untuk sebelas kabupaten/kota di wilayah Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Danny usai serah terima laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan pemerintah Kota Makassar TA 2016, di Auditorium BPK Provinsi SulSel Jalan Pettarani Makassar, Senin (29/5/2017).

“Saya kira penerimaan WTP ini adalah kesyukuran bagi saya. Dan terima kasih kepada seluruh SKPD, karena dalam sejarah Makassar baru kali ini dapat WTP. Ini merupakan pencapaian atas kerja keras seluruh SKPD yang ada di kabinet kami,” kata Danny.

Lanjut Danny, sebanyak 491 aset bermasalah yang pada masa pemerintahannya berhasil diselesaikan. Dan di tahun 2016 aset yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 26 triliun yang berasal dari tanah, peralatan dan mesin, gedung dan bangunan, jalan irigasi, bangunan dan lain-lain.

“Tahun ini sangat berat buat saya. Pemeriksaannya begitu ketat dan sekitar 491 aset yang bermasalah. Alhamdulillah dapat kami selesaikan semuanya utamanya fasum fasos, serta sebanyak 11 kabupaten/kota yang mendapat Opini WTP diantaranya Kota Makassar, Pare-pare, Palopo, Bantaeng, Bulukumba, Barru, Sidrap, Bone, Wajo, Luwu dan Lutra.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga