Ini Tips Agar Mudik Nyaman dan Aman

5
Pelindo IV, Arus Mudik Lebaran, Lebaran 2017

SULSELSATU.com, JAKARTA – Puncak arus mudik Lebaran 2017 diprediksi bakal terjadi pada H-5 lebaran. Sejumlah persiapan mulai dilakukan pemerintah untuk menjamin aktivitas pulang kampung masyarakat berjalan lancar dan aman.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh PT Pelindo IV (Persero). Berbagai persiapan antara lain, perbaikan infrastruktur, peningkatan pengamanan dan pelayanan kepada para penumpang agar perjalanan mudik masyarakat berjalan dengan aman dan nyaman.

Lantas bagaimana sebaiknya merencanakan mudik Lebaran yang aman dan nyaman?

“Yang jelas, dari jauh-jauh hari itu sudah pesan tiket, barang bawaan enggak usah banyak-banyak, patuhi peraturan-peraturan yang ada,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso seperti dilansir Viva.co.id, Senin (29/5/2017).

Agus menerangkan, barang bawaan yang secukupnya akan menentukan kenyamanan dan keamanan. Selain simpel dan tidak menimbulkan kekhawatiran, juga akan mencegah tindak kejahatan dari oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan.

“Maka dari itu, barang yang dibawa itu harusnya simpel saja,” kata dia.

Selain itu, Agus pun menyarankan bagi masyarakat yang ingin memesan tiket, agar tidak memilih waktu puncak (peak days) pada saat mudik Lebaran. Tepatnya, peak days akan terjadi pada 23 Juni 2017 untuk arus mudik, dan pada 2 Juli 2017 untuk arus balik.

“Jadi jangan mengandalkan peak days pada tanggal 23 dan tanggal 2, nanti juga bisa kehabisan tiket,” tegasnya.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga