Ditanya soal None di Pilwalkot, BBT: “Saya Puasa Politik”

13
UNBK, Ujian Nasional Berbasis Komputer, Ujian Nasional, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Disdik Sulsel, Irman Yasin Limpo, None, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. (Dok Sulselsatu)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Privinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, tampaknya menebar “teror” bagi beberapa kandidat dan juga Partai Politik yang ada di Kota Makassar.

Memasuki bulan ramadhan, None sapaan akrab Irman Yasin Limpo membranding Kota Makassar dengan baliho dan spanduk yang dipasang di titik strategis.

Diduga kuat jika spanduk dan baliho yang tersebar adalah sinyal kuat None akan maju pada Pilwali Makassar yang akan digelar tahun depan.

Diketahui, pada Pilwali Makassar 2013 silam, None yang juga maju berpasangan dengan Busrah Abdullah diusung PPP dan PAN, namun belum beruntung menjadi orang nomor satu di Kota Makassar.

Ketua PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT), yang dimintai tanggapan perihal None di Pilwali Makassar enggan memberikan komentar.

“Sekarang lagi bulan puasa dinda, saya juga puasa berpolitik,” kata BBT sembari tersenyum saat ditemui Sulselsatu.com di Gedung DPRD, Senin (29/5/2017).

Sebelumnya, diberitakan jika PPP Kota Makassar telah menyatakan akan mendukung petahana Moh Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar tanpa syarat.

Namun dukungan tanpa syarat ke Danny Pomanto bisa saja berubah jika None memutuskan maju, besar peluang PPP Makassar akan mendukung None. Salah satu faktornya adalah kedekatan keluarga Yasin Limpo dengan Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara.

Penulis : Asrul

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga