Makna Ramadan Bagi Wakil Ketua KIP Sulsel

9
Andi Muhammad Ilham, Komisi Informasi Publik

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bulan Ramadan menghadirkan makna tersendiri bagi setiap muslim yang menjalankan perintah berpuasa. Tak terkecuali bagi Wakil Ketua Komisi Informasi Publik Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Ilham.

Menurutnya, Ramadan 1438 H menjadi momentum bagi pribadi dan sebagai umat Islam untuk semakin eksis mengawal kemajuan bangsa yang berkepribadian.

“Puasa Ramadan mengarahkan kita senantiasa menekan hawa nafsu untuk ikhlas dan tunduk secara kaffah pada Allah SWT meniti derajat taqwa,” katanya, Senin (29/5/2017).

Sehingga dengan ibadah puasa Ramadan, lanjut Ilham, lahir pribadi yang jujur secara individu dan terbuka untuk saling menghormati. Karena sejatinya, menahan lapar dan dahaga saja kita bisa pada makanan yang merupakan hak kita.

“Apalagi untuk transparan mengawal kewajiban kita dalam memperbaiki kinerja dan pertanggungjawaban secara terbuka pada tugas bidang kita masing-masing dalam mengawal perbaikan bangsa,” ujarnya.

Lalu, apa menu favorit penggemar Manchester United ini saat berpuasa?

Ilham mengaku jika dadar wijen buatan istri tercinta jadi menu andalannya saat berbuka puasa.

“Menu favorit saat buka puasa, dadar wijen Bu Iis,” timpalnya seraya bercanda.

Sementara untuk santap sahur, mantan Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel itu memilih ikan bakar sebagai menu favoritnya.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga