Instagram Direct Kini Bisa Kirim Gambar Landscape dan Potrait

19
Instagram, Aplikasi Media Sosial

SULSELSATU.com – Instagram kembali memperbaharui fitur dalam aplikasinya. Kali ini, aplikasi gambar dan video itu memungkinkan penggunanya untuk mengirim gambar dalam bentuk landscape (vertikal) dan juga potrait (horizontal) tanpa harus memotongnya lagi.

Perbaruan juga membawa dukungan untuk tautan di Direct, yang berarti bahwa pengguna Instagram kini dapat berbagi situs web dengan teman mereka dan melihatnya langsung dalam percakapan. Hal yang sama juga berlaku untuk nomor telepon dan alamat.

Dukungan untuk foto lanskap dan potret di Direct sudah tersedia untuk perangkat iOS dengan Instagram versi 10.22. Namun, pengguna Android harus menunggu beberapa saat lagi agar fitur baru tersebut dapat mendarat di perangkat mereka.

Fitur tautan dalam pesan Direct telah tersedia di kedua platform mobile tersebut menurut laman teknologi informasi Phone Arena yang dikutip dari Kompas.com, Senin (29/5/2017).

Sebagai informasi, kemampuan ini merupakan pembaruan kedua dihadirkan Instagram untuk Direct dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Sebelumnya, aplikasi milik Facebook itu merilis kemampuan berkirim pesan yang dapat menghilang setelah dibuka penerima alias ephemeral.

Keputusan untuk menghadirkan kemampuan berkirim pesan di Instagram tersebut tak lepas dari kepopuleran fitur tersebut di antara pengguna. Sekadari diketahui, layanan berkirim pesan di Instagram sebelumnya dibagi menjadi pesan biasa dan ephemeral.

Namun pertumbuhan pengguna fitur pesan yang dapat menghilang ternyata begitu cepat. Menurut laporan kini ada 375 juta pengguna aktif bulanan dari sebelumnya hanya 300 juta saat rilis perdana pada November 2016.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga