Cuaca Buruk, Kapolres Sidrap Imbau Masyarakat Waspada

17
Cuaca Buruk, Warga Diimbau Waspada

SULSELSATU.com, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam menyusul tingginya curah hujan akhir-akhir ini. Bencana alam, seperti banjir, angin kencang, puting beliung dan longsor kerap mengintai di saat cuaca buruk.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap serta mempersiapkan petugas guna melayani masyarakat selama 24 jam,” kata Witarsa kepada Sulselsatu.com, Selasa (30/5/2017) siang.

Peningkatan kewaspadaan itu, guna mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar. Selama ini, kata Witarsa, wilayah Kabupaten Sidrap dipetakan sebagai daerah rawan banjir dan longsor karena memiliki aliran sungai, perbukitan dan pegunungan.

Apabila curah hujan tinggi, tentu berpeluang sejumlah sungai meluap dan menimbulkan banjir dan longsor.

“Kami minta kerja sama baik pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi serta bersiaga menghadapi bencana yang kapan pun bisa terjadi tersebut,” katanya.

Witarsa juga meminta warga yang tinggal di daerah rawan bencana alam agar meningkatkan kewaspadaan sehubungan meningkatnya curah hujan. Peluang hujan berlangsung pagi, siang, sore, malam dan dinihari dengan kapasitas ringan, sedang dan lebat.

“Kami yakin dengan meningkatkan kewaspadaan itu, tentu dapat mengurangi resiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa,” tutupnya.

Penulis : Fadli
Editor : Awang Darmawan

Cuaca Buruk, Kapolres Sidrap Imbau Masyarakat Waspada 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga