Waspada! Tinggi Gelombang Laut Mencapai 25 Meter

7
Gelombang
Gelombang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Sub Bidang Pelayanan dan Jasa Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV Makassar, Soejarwo, menghimbau masyarakat untuk mewaspadai gelombang tinggi di perairan sekitar Sulawesi Selatan. Senin (30/5/2017).

Gelombang tinggi yang dimaksud untuk diwaspadai ada pada kisaran ketinggian 1.25 – 25 meter. Gelombang itu berpotensi terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, Perairan Barat Sulawesi Selatan, Perairan Kep. Sabalana, Perairan Kep. Selayar dan Teluk Bone bagian Selatan.

Adapun bentuk antisipasi masyarakat dalam menghadapi kondisi hujan deras, yang oleh BMKG disebut sebagai dampak dari topografi wilayah Sulsel yang unik yakni, dengan membersihkan saluran-saluran air agar tidak terdapat genangan dan lain sebagainya.

Untuk diketahui, BMKG Sulawesi Selatan juga memberikan layanan informasi cuaca 24 jam non stop. Masyarakat dapat menghubungi langsung melalui call center : 0411-455019 / 449286 / 08114614350.

Boleh juga dengan langsung mengunjungi portal website => http Mwww.bmkg.go.id / http://balai4.makassar.bmkg.go.id.

Bagi anda pengguna aktif jejaring sosial, untuk lebih memudahkan Follow Akun Sosmed ini => twitter @BMKGSulsel, FB @BMKG Sulsel, playstore info BMKG.

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga