BI Sulsel Siapkan Uang Tunai Rp 10 Triliun untuk Ramadan dan Idul Fitri

12
Bank Indonesia, Bulan Ramadan 2017, Lebaran 2017

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan siap mengucurkan dana sebesar Rp 10 triliun untuk mengantisipasi melonjaknya kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri.

Sebab, kebutuhan masyarakat akan uang tunai biasanya meningkat setiap memasuki bulan Ramadan.

“kebutuhan di bulan ini kan pasti naik, mau belanja ini dan itu. Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat terhadap uang tunai, maka BI telah menyiapkan uang selama awal Ramadan hingga lebaran untuk Sulawesi Selatan senilai Rp 10 triliun,” kata Kepala Divisi Sistem Pembayaran Pengelola Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Jun Dun Faisal, saat ditemui di kantornya, Selasa (30/5/2017).

Jun berharap, dengan adanya dana tambahan ini masyarakat tidak lagi mendapati kesulitan mengakses uang tunai. Terlebih, tren menujukkan jika kebutuhan uang tunai masyarakat di tiap Ramadan dan Idul Fitri dari tahun ke tahun terus meningkat.

Hal itu biasanya disebabkan dengan daya beli masyarakat yang mengalami peningkatan untuk membeli kebutuhan persiapan selama Ramadan serta persiapan lebaran.

“Semoga ini bisa mempermudah masyarakat yang membutuhkan uang tunai,” tutup Jun.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga