Anggota Satpol PP Penikam Bripda Michael Divonis 4 Tahun Penjara

1
Satpol PP, Pengadilan Negeri Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Terdakwa kasus penikaman terhadap anggota Polda Sulsel Bripda Michael Abraham, Jusman divonis empat tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (30/5/2017).

Anggota Satpol PP Makassar itu dinilai terbukti melakukan penikaman terhadap Bripda Michael saat terjadi penyerangan ke kantor Balaikota Makassar beberapa waktu lalu.

Vonis ini lebih ringan dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut terdakwa dengan hukuman pidana penjara selama 5 tahun. Atas vonis ini, Jusman diperintahkan untuk tetap ditahan.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum terdakwa, Salasa Albert mengatakan, apa yang diputuskan oleh majelis hakim tidak sesuai fakta dan tidak masuk akal. Salah satunya soal pertimbangan majelis hakim yang menyebut terdakwa sebenarnya bisa menangkis saat dikeroyok daripada menikam.

“Secara keseluruhan kami sebenarnya tidak sependapat, sangat tidak sependapat. Karena pertimbangan hukum yang mengatakan Jusman bisa menangkis, itu sebenarnya jauh dari fakta. Kalau persenjataan mau ditangkis logikanya dimana,” katanya.

Salasa juga menyebut JPU tidak mampu membuktikan Jusman melakukan penikaman.

“Mana badiknya kalau misalnya dia memakai badik menikam?,” ujarnya.

Meski begitu, Salasa mengaku masih belum memutuskan akan mengajukan banding atau tidak. Salasa menyebut dirinya masih akan berkoordinasi dengan atasan.

Penulis : Muh. Jahir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga