Polrestabes Makassar Gunakan CCTV Awasi Balapan Liar

6
Deretan motor yang diamankan Polrestabes Makassar saat memberantas Balapan Liar di kota Makassar selama awal 2017 ini/IST

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah kendaraan bermotor dari peserta balapan liar di sejumlah titik berhasil diamankan Polrestabes Kota Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, sejak awal ramadhan hingga hari ini, Selasa (30/5/2017), kepolisian telah berhasil mengamankan sekitar 70 motor.

“Sudah di amankan sekitar 70 motor selama 4 hari ramadhan. Dan kami akan terus melakukan hal tersebut hingga akhir ramadhan,” terang Endi.

Lebih lanjut Endi menjelaskan, bahwa pengawasan balapan liar ini juga dilakukan dengan memantau seluruh titik di Makassar melalui CCTV pemantau di ruang Command Centre Polrestabes.

“CCTV pemantau di ruang Command Centre banyak membantu pemantauan selama ramadhan ini. Kepolisian secara bergantian terus mengawasi layar CCTV tersebut selama 24 jam,” jelas Endi.

Selain melalui CCTV, Endi juga langsung menerjunkan sejumlah personel kepolisian ke beberapa titik yang biasa dijadikan sebagai lokasi balapan liar seperti di sepanjang Jalan Veteran Makassar.

Penulis : Munawir
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga