Syahrul : WTP Ketujuh Tidak Akan Diraih Tanpa BPKP

7
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bertindak sebagai inspektur upacara pada Hari Jadi ke-34 Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Selatan di Halaman Kantor BPKP, Jl Tamalanrea Raya, Selasa, (30/5/2017).

Di sela-sela pelaksanaan upacara, Syahrul melakukan Pemasangan Satyalancana Karya Satya pada pegawai dengan masa bakti sudah 30 tahun dan 20 tahun sebanyak 12 orang.

Dalam amanatnya, ia memuji peranan penting BPKP dalam hal pengawasan capacity building yang kuat untuk Indonesia.

“Kehadiran BPKP sangat penting. WTP yang didapatkan kemarin sebagai WTP ketujuh tidak akan kita raih jika tidak clean and clear di BPKP Sulsel,” terang Syahrul.

Syahrul mengatakan, BPKP harus berperan untuk menyelamatkan penyelenggaran aparatur negara untuk kembali ke aturan dan koridor aturan yang ada.

“Ibarat semut yang terjatuh di air, BPKP harus menariknya keluar. Jika ada anak ayam yang lepas dari induknya maka BPKP harus mengarahkan kembali ke induknya,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wali Kota Pare Pare Taufan Pawe, Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Lutra Indah Putri Indriani.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga