Pria Ini Sebut Bom Kampung Melayu Rekayasa, Begini Nasibnya Sekarang

10
Ledakan Bom, Kampung Melayu
Ilustrasi (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA- Warga Padang Panjang, Ahmad Rifai Pasra dibekuk tim dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Minggu (28/5/2017) lalu. Ia ditangkap karena menulis status di akun Facebook-nya yang menyatakan bahwa teror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, merupakan rekayasa.

Ia pun kini mesti meminta maaf kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Pengacara Rifai, Muhammad Ihsan mengatakan, kliennya menyesal atas apa yang telah dilakukannya.

“ARP menyesal sehingga dia menuliskan surat permintaan maaf pada Bapak Kapolri dan penyesalan atas kebodohan dan kesalahannya menulis di FB sehingga menyakiti banyak orang,” ujar Ihsan, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (30/5/2017).

Rifai kemudian menuliskan surat terbuka bermaterai yang intinya meminta maaf kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan masyarakat Indonesia. Ia menyesal telah membuat status tersebut di akun Facebook pribadinya dan berjanji tak akan mengulangi.

“ARP berharap bisa dimaafkan dan kembali berkumpul dengan keluarga karena ARP merupakan tulang punggung keluarga,” kata Ihsan.

Ihsan mengatakan, Rifai memiliki tanggungan keluarga yakni istri dan dua anak serta calon bayi yang tengah dikandung istrinya. Permohonan maaf tertulis Rifai akan diberikan tim kuasa hukum kepada Kapolri pada hari ini.

Kuasa hukum, kata dia, juga meminta penangguhan penahanan dengan jaminan dari keluarga.

“Semoga Bapak Kapolri memaafkan ARP dan seluruh masyarakat indonesia memberikan maaf sehingga menjadi pelajaran bagi ARP dan seluruh pengguna FB atau media sosial untuk cerdas dan beretika dalam menggunakan medsos,” kata Ihsan.

Status tersebut diunggah Rifai pada 28 Mei 2017 sekitar pukul 14.00 WIB. Tulisan itu terdiri dari 20 poin analisa Rifai mengenai bom Kampung Melayu.

Tulisannya dibuka dengan kalimat “Membongkar Teroris ISIS Gadungan” oleh Ahmad Rifai Pasra (Jaringan Demokrasi untuk Konstitusi).

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Judas Amir Hadiri Paripurna Pokok-pokok Pikiran DPRD Palopo

SULSELSATU.com - Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri rapat...

UNBK di Jeneponto, 4 Siswa Tak Ikut Karena Sudah Menikah

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer atau...

Peringati Hari Air Sedunia, PDAM Makassar Gelar Workshop

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Air Sedunia, PDAM Kota...

Baca Juga