Teliti Sebelum Membeli Parcel Selama Ramadan

0
Danny
Danny

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengimbau masyarakat agar berhati-hati membeli paket parcel selama Ramadan.

Biasanya di bulan Ramadan banyak digelar kegiatan bersama komunitas. Beberapa diantaranya kerap memberikan bingkisan usai acara. Isinya pun beragam mulai kebutuhan pokok hingga grosiran lainnya seperti snack, susu, biskuit dan lain-lain.

Danny pun mengingatkan masyarakat untuk memeriksa produk parcel yang akan dibelinya. Sebab menurutnya, banyak pedagang biasanya menyelipkan produk makanan yang hampir kadaluarsa dan rusak ke dalam parcel tersebut.

“Salah satu cara melindungi masyarakat adalah dengan melakukan sidak. Tapi kan kami tidak bisa sidak setiap hari. Olehnya masyarakat harus teliti dalam membeli parcel,” kata Danny, Selasa (30/5/2017) di Gedung Balaikota, Jalan Ahmad Yani Makassar

Lebih lanjut, Danny menjelaskan dampak dari produk kadaluarsa ataupun rusak sangat berbahaya bagi kesehatan. Seperti, dapat menyebabkan kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

“Di bulan Ramadan biasanya banyak pedagang mencampur produk yang rusak ke dalam parcel. Misalnya, susu yang sudah penyok kalengnya. Padahal ternyata susu yang penyok kalengnya itu tekanan gasnya agak lain, ada proses kerusakan disitu, dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan kita,” tuturnya.

“Insya Allah saya akan berencana akan memperkuat ketahanan dan keamanan pangan selama bulan Ramadan ini,” tutup Danny

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga