Toilet Setengah Miliar Lebih di Parepare Digenangi Air

13
Kota Parepare, Lapangan Andi Makkasau, Toilet Mewah

SULSELSATU.com, PAREPARE – Toilet mewah senilai Rp 700 juta yang terletak di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare mulai rusak. Gedung toilet yang dibangun dengan mengggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) itu kini digenangi air.

Dari pantauan Sulselsatu.com, Selasa (30/5/2017), air tersebut berasal dari dua tempat, yaitu berasal dari bawah lantai keramik dan ventilasi AC yang ada di dalam toilet yang dilengkapi dengan sistem pengolahan limbah secara langsung itu.

Salah seorang warga, Anto yang sempat menggunakan toilet tersebut mengaku kecewa dengan kondisi toilet mahal yang terkesan tidak diperhatikan oleh pemerintah.

”Ini kan toilet mahal, kok tidak diperhatikan. Genangan air dimana-mana. Saya bahkan terpeleset karena tidak melihat ada banyak air di lantai. Kalau memang ini sarana untuk publik, seharusnya lebih dijaga, agar kita juga masyarakat yang memanfaatkan sarana itu merasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Sementara itu, staf Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Sukriadi mengaku tidak mengetahui jika ada kerusakan di toilet mewah yang berada di Lapangan Andi Makkasau tersebut.

“Saya tidak tahu kalau ada genangan air di dalam toilet pria. Pihak DKOP sendiri belum menyampaikan hal ini kepada saya. Seharusnya kan kalau DKOP sudah mengetahui ada kerusakan dan genangan air, secepatnya disampaikan kepada kami agar kita juga langsung meminta rekanan untuk memperbaiki. Karena ini masih dalam masa pemeliharaan,” jelasnya.

Penulis : Arsyad
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Suardi Saleh Buka Bimbingan Sosial Bagi Lansia di Dinsos Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri bimbingan...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga