Penting! Ini Prakiraan Cuaca pada Rabu 31 Mei 2017 Besok

10
ilustrasi-cuaca
ilustrasi-cuaca

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV Makassar, memprediksi terjadinya curah hujan dibeberapa daerah di Sulsel pada hari Selasa (31/5/2017).

Untuk pagi hari, BMKG memperkirakan potensi hujan ringan akan terjadi di Kabupaten Sinjai, Bulukumba, Sengkang, Watansoppeng, Masamba, Palopo, dan Belopa.

Untuk hujan sedang diperkirakan akan terjadi di wilayah Watanpone, Rantepao, dan Makale.

Sementara untuk rentang waktu siang hingga sore hari, wilayah yang berpotensi terjadi hujan ringan diperkirakan terjadi pada wilayah Gowa, Parepare, Pinrang, Sengkang, Watansoppeng, Sidenreng, Enrekang, Belopa, Palopo, Masamba, Rantepao, Makale, dan Malili.

Untuk potensi hujan sedang, diperkirakan terjadi di wilayah Watampone, Sinjai dan Bulukumba.

Pada malam hari, potensi terjadi hujan ringan diperkirakan terjadi pada wilayah Sengkang, Watansoppeng, Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Malili, Watampone, Sinjai dan Bulukumba.

Sementara pada dini hari nanti, berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Sulawesi Selatan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, dan Bulukumba. Kecuali untuk wilayah Makassar Takalar dan Jeneponto diperkirakan akan berawan.

Adapun suhu udara ada dikisaran 20 – 31°C, Kelembaban udara 80 – 95%, Angin arah angin Timur – Tenggara / 05 – 20  km/jam.

Untuk peringatan dini gelombang dengan ketinggian 1.25 s/d 2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian selatan dan Laut Flores.

Prakiraan cuaca ini dibuat oleh BMKG Wilayah IV Makassar, pada pukul 15.30 Wita, Minggu  (30/5/2017).

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Arput rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga