BI Perwakilan Sulsel Layani Penukaran Rupiah Saat Lebaran

10
Bank Indonesia, Bulan Ramadan 2017, Lebaran 2017

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan mulai Senin(5/6/2017) akan membuka layanan penukaran uang menjelang lebaran Idul Fitri.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Sistem Pembayaran Pengelola Uang Rupiah Kantor Perwakilan BI Sulsel, Jun Dun Faisal yang ditemui Selasa (31/5/2017) kemarin.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka menukarkan uang, BI mulai membuka layanan penukaran uang tanggal 5 sampai 22 Juni nanti,” kata Jun.

Pos pelayanan penukaran uang itu nantinya akan dibuka di Jalan RA Kartini samping Lapangan Karebosi dan setiap harinya akan diisi oleh enam bank untuk memenuhi penukaran uang di masing-masing bank pilihan masyarakat.

“Senin sampai jumat ada sekitar enam bank yang standby di sana untuk melayani penukaran uang. Khusus untuk hari sabtu dan minggu itu libur,” tutur Jun.

Adapun daerah-daerah perbatasan Makassar yang jaraknya jauh dari lokasi penukaran uang, BI akan mensiasatinya dengan menggunakan sistem mobile.

“Yang lain yah kita nanti mobile ke daerah-daerah pinggiran Makassar, seperti Gowa, Sungguminasa dan lainnya. Untuk memudahkan setiap bank melayani penukaran uang bisa langsung ke masing-masing bank terdekat,” tutup Jun.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga